Perjalanan Menuju Gunung Fuji

Ini adalah kali pertamanya bagi saya untuk mendaki Gunung Fuji. Meskipun saya sudah 2 tahun tinggal di Yamanashi, tapi saya belum pernah bisa mendaki Gunung Fuji, karena setiap kali saya ingin mendaki, pasti selalu ada yang terjadi. Waktu pertama kali, angin topan datang, lalu yang kedua hujan badai juga datang melanda.

Hingga akhirnya tanggal 6 Agustus 2015, saya dapat mendaki Gunung tertinggi seantero Jepang. Pendakian saya dimulai dari pos kelima atau Gogoume pada pukul 06.00 pagi.


Persiapan dari Pos Ke-5




Matahari terbit dari Pos Ke-5

Di awal mula pendakian, cuaca sangat cerah dan panas hingga saya hanya menggunakan satu kaos pendek. Kemudian saya juga bisa melihat rentetan pegunungan dengan cahaya matahari di atasnya. Rasanya saya semakin mendekati atas awan. Akan tetapi, puncak masih jauh sekali.

Diperlukan kira-kira 6 jam untuk mendaki Gunung Fuji dan perlu saya akui, ini bukan perjalanan yang mudah karena ketinggian Gunung Fuji. Meskipun saya sudah melatih saya sebelum mendaki Gunung Fuji dengan mencoba mendaki gunung lainnya, tetap saja terasa berat dan melelahkan saat mendaki.


Mulai Menanjak!!

Pemandangan dari Awal Perjalanan

Matahari Begitu Terik!!

Akan tetapi rasa tersebut bisa hilang ketika saya menginjakkan kaki saya di puncak! Rasa kelelahan semuanya sudah terbayar dan hilang begitu saja. Kira-kira saya sampai di puncak pukul 12:30 dan memutuskan untuk makan siang. Sayang sekali ketika saya sampai di atas, kabut pun datang dan menutupi pemandangan yang biasanya diperlihatkan di atas Gunung Fuji.

Perjalanan Terasa Menyenangkan Dengan 2 Kawan ini!!

Sampai di puncak bukanlah akhir dari perjalanan saya, turun kembali ke pemberhentian ke lima pun merupakan suatu tujuan. Benar saja, untuk turun Gunung Fuji tidaklah begitu mudah. Diperlukan kesabaran dan kehati-hatian untuk turun dari Gunung Fuji. Waktu turun dari Gunung, saya pun sangat beruntung dan dapat melihat 2 pelangi yang begitu indah. Puas sekali rasanya! Saya pun menatapi pemandangan yang ditimbulkan tersebut dengan lama dan seksama. Sambil memandangi, kepala saya pun berkelana tentang kehidupan saya. Memang mendaki gunung itu seperti mendaki dan mengingat kembali kehidupan kita. Melihat diri kita yang begitu kecil di depan dunia dan alam semesta.


Di Puncak Fuji


Mendaki Gunung Fuji merupakan salah satu pengalaman yang tak akan pernah saya lupakan. Meskipun Gunung Fuji agak berbeda daripada gunung-gunung yang saya panjati sebelumnya, saya rasa semua orang pun patut untuk mencoba mendaki Gunung Fuji sekali seumur hidup! Dan jangan khawatir, Gunung Fuji merupakan salah satu Gunung yang punya sisi pariwisata, jadi bagi para pemula pun bisa menikmati Gunung Fuji. Seperti adanya toilet di atas Gunung, toko-toko yang menyediakan makanan dan minuman, dan tempat penginapan.


Di Puncak Gunung!!

Pelangi di Gunung Fuji


Berkat mendaki Gunung Fuji, saya pun merasa lebih dekat dengan teman-teman saya. Perjalanan yang membawa kami menjadi lebih akrab dan dapat berbincang mengenai banyak hal dasar tentang kehidupan. Begitulah nikmatnya mendaki Gunung dan gunung ini Gunung Fuji!

No comments:

Post a Comment

Instagram