Menikmati Wine dan Anggur dari Fuefuki

oleh André Amorim

Minggu lalu saya pergi ke Fuefuki untuk menikmati cita rasa wine dan beberapa anggur buatan setempat. Sayangnya, di hari Minggu wisata bis gratis diundur karena cuaca buruk, tapi kita tidak boleh menyerah semudah itu untuk mengenal budaya Yamanashi. Jadi, di stasion Isawa Onsen ada toko dimana kita bisa mencicipi beberapa wine (bayar 200 atau 300 yen) dan mendapatkan informasi berguna terkait acara terkini.

Saya mencicipi beberapa wine dan cemilan lainnya di sana dan di toko di depan stasiun. Jika kamu orang asing dan bisa bahasa Jepang sederhana, bisa jadi sangat menarik! Para pramusaji selalu ramah dan mereka suka untuk menjelaskan semua tentang produk (rasanya mereka merasa bangga melihat orang asing mencoba untuk berbicara dalam bahasa ibu mereka. Jadi ini sebuah kesempatan baik untuk berlatih).

Pengunjung juga bisa mencoba onsen - pemandian air  panas - di hotel terdekat dari stasiun (sekitar 1.300 yen untuk tiket masuk dan sewa handuk). Dan, tentunya, lingkungan ini begitu praktis karena semuanya dekat dengan stasiun kereta. 



Betapa beruntungnya saya, hari Senin libur dan cuacanya bagus jadi saya bisa kembali lagi untuk ikut wisata bis gratis. Saya pergi ke Awake Market, dimana saya mencicipi anggur, jus persik, dan wine. Saya pun terkejut karena ada dua orang Brazil yang sedang bekerja di sana.




Kunjungan terakhir ke kilang anggur. Hampir di setiap bis yang saya naiki dipenuhi oleh wisatawan Jepang yang datang untuk berkunjung. Ada banyak jenis wine putih, jus, minuman beralkohol (terbuat dari persik dan matcha-teh hijau tradisional Jepang), dan omiyage-buah tangan.


(foto oleh kilang anggur Monde)


Ini hanya awalnya. Banyak acara terkait anggur dan wine di sepanjang musim gugur, seperti Festival Anggur Misaka dan Katsunuma, serta Wisata Wine Yamanashi. Silahkan kunjungi situs berikut ini untuk keterangan lebih lanjut:






No comments:

Post a Comment

Instagram