Menikmati Wine Yamanashi di Hoshino Resort Risonare Yatsugatake

 oleh  Yuri Yuhara

Pegunungan Yatsugatake terletak di perbatasan antara prefektur Yamanashi dan Nagano, terkenal oleh alam menakjubkannya yang berubah sedemikian rupa di setiap musimnya. Selain itu ada gunung Akadake setinggi 2.899m dan gunung Kitadake setinggi 3.192m serta dataran tinggi Kiyosato yang membentang di kaki gunung Yatsugatake, dimana anda bisa menemukan fasilitas akomodasi Seisen Ryo, hotel, penginapan, museum seni, restoran, dan menikmati langit malam bertabur bintang.





Video promosi Yatsugatake






Pilihan terbaik bagi mereka yang ingin menghabiskan waktunya di wilayah ini adalah Hoshino Resort Risonare Yatsugatake, terletak 5 menit dengan bis jemputan gratis dari stasiun Kobuchizawa, jalur JR Koumi.



Gerbang resort dihias untuk Halloween  



Diawali oleh akomodasi, Hoshino Resorts RISONARE Yatsugatake dirancang untuk membuat pengunjung menikmati alam Yatsugatake dan keistimewaannya sebanyak mungkin. Kamar bertema wine tentunya dihias oleh warna wine, dan pegunungan Yatsugatake digambar di dindingnya. Kamar ini pun dilengkapi oleh peralatan kopi mewah dan punya teras yang indah, dimana kita bisa menikmati indahnya langit malam sambil menyesap wine.



Gambar promosi. Hak cipta dilindungi undang-undang. Hoshino Resort Inc.
















Gambar promosi









Menyesap wine di kamar sendiri adalah cara bagus untuk bersantai, tapi sebelum itu bagaimana jika mencoba wine-wine paling terkenal di Yamanashi di tempat penyimpanan wine tepat di sebelah bangunan utama? Setelah memilih 2 wine kesukaan anda, tambahkan beberapa kudapan, dan bawa ke kamar pakai kotak yang dirancang khusus ini.




Kotak wine
















Resort ini menawarkan beberapa kegiatan untuk menyenangkan pengunjung anak dan dewasa. Di musim panas, yang merupakan waktu tersibuk bagi resort di Yatsugatake, suhunya yang nyaman dan pemandangan indah, adalah sebuah tujuan wisata ideal untuk liburan musim panas keluarga. Kegiatan luar ruangan seperti menunggang kuda dan jalan-jalan di hutan, serta kolam renang berombak di dalam ruangan (dimana anda juga bisa mencoba SUP) sangatlah digemari. 

Kolam renang dalam ruangan. Hak cipta dilindungi undang-undang. Hoshino Resort Inc.


Musim panas adalah musim panen untuk beberapa jenis buah seperti persik dan anggur. Pengunjung bisa ikut memetik buah di perkebunan rekanan dengan menggunakan layanan jemputan, serta menikmati sayuran Yatsugatake di salah satu restoran hotel. Bagi pengunjung dewasa yang ingin menghabiskan waktunya dengan bersantai bisa mencoba Vino SPA, yang menawarkan perawatan dengan bahan-bahan yang dihasilkan di Yatsugatake.

Banyak kegiatan yang juga menarik bagi pengunjung harian. Restoran, toko, SPA, dan fasilitas kolam renang terbukan bagi pengunjung yang bukan tamu hotel. Saat musim tenang, warga prefektur Yamanashi dan Nagano bisa menikmati kolam renang dengan membayar setengah harga.





YYgrill Restaurant
Otto Sette (perlu pesan sebelumya). Hak cipta dilindungi undang-undang. Hoshino Resort Inc.


Berbagai acara diadakan sepanjang tahun di area perbelanjaan resort, yang disebut Piman Doori atau Jalan Paprika, seperti hiasan khusus untuk Halloween (dapatkan informasi lengkap di sini), pencahayaan untuk Natal, dan karpet bunga saat musim semi, dan lainnya.

Acara tradisi di resort ini, Wine Resort Festa akan diselenggarakan pada 18 dan 19 November tahun ini, dimeriahkan oleh 15 penghasil wine dari prefektur Yamanashi dan Nagano yang membawa wine-wine paling terkenal mereka untuk dicicipi dan dibeli. Pagelaran musik langsung pun disediakan untuk membuat suasana yang menenangkan. Di Yamanashi, wine terbaru buatan tahun ini akan mulai diapresiasi pada  3 November, dimana acara Yamanashi Nouveau diselenggarakan, dan saat Wine Resort Festa anda bisa mencari tahu lebih dalam tentang wine-wine tersebut serta pasangan makanan terbaik bagi mereka (tentunya mencicipi wine nouveau) di lobi khusus. Wisata terpadu ke berbagai penghasil wine serta perkebunan anggur, membuat gelas sendiri, kelas tentang gelas wine, harmonisasi, dan banyak kegiatan lainnya pun ditawarkan bagi para pecinta wine.



Gambar promosi. Hak cipta dilindungi undang-undang. Hoshino Resort Inc.


Saya sebagai pecinta wine, pastinya akan mencoba akomodasi Risonare dan datang ke Wine Resort Festa!




Informasi lebih lanjut tentang Yatsugatake



Tentang Hoshino Resort Risonare Yatsugatake




Instagram