Kuil Daizenji - Salah Satu Lokasi Syuting Dorama “NigeHaji” di Yamanashi

oleh Fadly Agustimahir


     Halo. Baru saja tadi malam episode terakhir dari dorama “Nigehaji” yang disiarkan oleh TBS. Ternyata, rating untuk episode itu tinggi, 20,8%.

     Nah, kebetulan bulan Agustus lalu saya datang ke Kuil Daizenji di Kota Koshu, Prefektur Yamanashi dalam rangka orientasi prefektur JET Programme, yang ternyata jadi salah satu lokasi syuting dorama “Nigehaji”.

     Berdasarkan informasi dari Biksu Inoue, Kuil Daizenji ini merupakan kuil Budha tertua untuk wilayah Kanto. Nama lain dari kuil ini adalah Kuil Anggur. Di kuil ini terdapat buah anggur di tangan kiri salah satu patung Budha yang disebut Yakushi-nyorai. Hal itu karena dahulu anggur dipercaya sebagai salah satu jenis obat. Para pengurus kuil di sini pun memiliki kebun anggur dan tempat pengolah wine sendiri.

     Oleh karena itu, para wisatawan bisa menikmati indahnya kuil sambal melahap anggur yang disediakan. Bisa juga dibeli untuk oleh-oleh.

     Selanjutnya, biarkan foto dan narasinya yang melanjutkan.
Tempat istirahat sekaligus toko dan kantor dilihat dari tempat parkir.

 

Gerbang utama sebelum menaiki tangga menuju Kuil Daizenji.





Kuil Daizenji. Nah, di dalam kuil itu, Neng Mikuri bilang suka sama Aa Hiramasa. 
 

 
Ini macam-macam patung Budha yang ada di dalam kuil. Jadi Neng Mikuri sama Aa Hiramasa ngobrol sambil lihat kearah patung ini.
Khusus untuk Budha yang di tengah (yang hanya berupa gambar), Yakushi-nyorai, hanya bisa dilihat sekali dalam 5 tahun. Jadwal terdekat adalah 1-8 Oktober 2018.



Ini salah satu anggur yang ditanam di sekitar kuil. Saya lupa nama jenis anggurnya.




Ini lokasi istirahat bagi para pengunjung. Pengunjung diberi anggur dan teh hangat.



Taman dilihat dari tempat istirahat.



Anggur yang bisa dibeli di kuil. Buat saya, yang enak yang warna hijau, anggur Shine Muscat. Di situ tertera 120 yen / 100g.





Kuil Daizenji dilihat dari arah timur. 


     Anggur bisa dinikmati di Yamanashi sekitar awal Agustus hingga pertengahan Oktober.

     Oh iya, untuk lokasi petik anggur yang jadi lokasi syuting adalah Kinouen (金桜園), di kota Fuefuki, Prefektur Yamanashi. Saya belum pernah ke sana, semoga tahun depan bisa main ke sana.

Silahkan periksa web di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.





 

No comments:

Post a Comment

Instagram