[Acara yang Akan Datang] Festival Bacon Yamanashi 2017

oleh  Yuri Yuhara

Festival Bacon pertama di Jepang!


Ohhh Bacon! Apa ada orang di luar sana yang tidak suka bacon?

Bacon tidak biasa digunakan dalam masakan tradisional Jepang, tapi bahan makanan yang lezat ini menjadi populer di antara penduduk Jepang dan sekarang menjadi bagian dari berbagai makanan yang disukai, seperti okonomiyaki, semacam martabak asin yang biasa dijual di berbagai festival.
Bagi para pecinta bacon yang tinggal di negeri matahari terbit, Festival Bacon pertama di Jepang akan diselenggarakan di Yamanashi pada 3 November, tepatnya di pusat kota Kofu!

Terilhami dari festival di provinsi kembar kami, Iowa, dimana Festival Bacon Pita Biru yang mendunia diadakan dan mengumpulkan ribuan pecinta bacon, festival bacon pertama Jepang akan menghadirkan bacon Amerika asli dari Iowa ke Kofu!

Para pengunjung bisa menikmata bacon ala Amerika dan ala Jepang, masakan babi dari 20 restoran, minuman, demonstrasi masak, pertunjukan musik, lomba makan bacon, dan masih banyak lagi. Ratu Bacon dari Festival Bacon Pita Biru dan para pecinta bacon internasional pun akan turut hadir!

Festival ini akan diselenggarakan pada waktu bersamaan di dua tempat yang berbeda, taman sejarah di utara stasiun Kofu, dimana para pengunjung bisa menemukan tenda negara bagian Iowa, tenda cat wajah anak, toko kerajinan tangan, dan lainnya, serta di taman air mancur Kantor Prefektur Yamanashi, dimana banyak restoran akan menjual masakan gaya Amerika terbaik. Di dua tempat ini anda bisa mencoba bacon ala Amerika gratis!


Festival Bacon Yamanashi
Waktu: 3 November, 10 pagi - 4 sore  
Tempat: Taman Sejarah di pintu utara stasiun Kofu dan Taman Air Mancur di Kantor Prefektur Yamanashi

Info lebih lanjut: http://japanbaconfestival.jp/

Instagram