Kiyosato Terrace, Tempat Bersantai di Ketinggian 1900 mdpl


Oleh. F. Agustimahir
artikel ini telah diunggah sebelumnya di situs Yamanashi-kankou

Bulan Januari tahun ini saya berkesempatan untuk belajar snowboarding di salah satu tempat ski di Yamanashi, tepatnya di Sun Meadows, kota Hokuto. Saat itu suhu sedang dingin-dinginnya. Seru, takjub, senang, dan berbagai rasa lainnya bercampur aduk saat saya menikmati pengalaman pertama snowboarding.

6 bulan setelahnya, saya kembali lagi ke tempat yang sama. Bukan untuk snowboarding tentunya, namun karena penasaran seperti apa sih pemandangan indah dari ketinggian 1.900 mdpl yang mereka iklankan. Sekaligus ingin membandingkan perbedaan suasana saat musim dingin dan musim panas di tempat ski.




Saya dan kawan-kawan berkunjung ke sana dengan menggunakan mobil dari Kofu. Kurang lebih satu jam waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke sana.

Setibanya di sana, saya cukup terkejut ketika melihat suasanya. Sangat berbeda dengan suasana saat musim dingin yang saat itu diselimuti salju tebal. Pun demikian dengan tata letak di dalam bangunan utama. Tempat yang semula dipenuhi oleh berbagai alat olahraga seperti papan ski dan lainnya, sekarang berganti rupa menjadi pusat oleh-oleh.






Rupanya banyak yang berwisata ke sini untuk menghindari panasnya suhu di kota-kota besar. Hari ini pun saya melihat ada tiga bis pariwisata yang datang ke sini.

Di luar, lift yang biasa digunakan untuk mengangkut orang yang akan berolahraga ski atau snowboarding ke puncak tetap beroperasi seperti biasa. Ya, dengan lift inilah kami akan menuju Kiyosato Terrace, karena terletak di puncak. Tempat ini hanya beroperasi di musim panas.




Setelah mendapatkan tiket, kami semua mulai menuju lift dan bergiliran menaikinya. Pemandangan dari atas lift begitu indah. Sekali lagi, pemandangannya sangat berbeda dengan pemandangan saat musim dingin.




Oh iya, kita hanya perlu membayar tiket lift saja, tanpa ada embel-embel lainnya. Tidak belanja di kafe tersebut pun tidak apa-apa. Saya sendiri membawa bekal dari rumah dan tetap bisa menikmati suasanya.

Jika cuaca cerah, gunung Fuji bisa terlihat jelas. Namun sayangnya cuaca sedang mendung, sehingga tidak terlihat. Tidak apa-apa, pemandangannya tetap bagus kok. Dan yang paling penting saya bisa bersantai, dan sedikit melarikan diri dari panas dan lembabnya musim panas kota Kofu.




Saya dan rekan bersantai di sofa yang telah tersedia. Di sofa ini terpasang himbauan disertai jam pasir yang mengingatkan bahwa masa pemakaian sofa ini hanya 30 menit. Supaya semua pengunjung bisa merasakan bersantai di sini. Saya malah tiduran setelah selesai makan bekal. Kiyosato Terrace memang tempat yang cocok untuk bersantai. Hehehe.




Puas bersantai, kami pun kembali menaiki lift untuk menuju bangunan utama. Lanjut dengan belanja oleh-oleh, dan bersiap-siap segera menuju tempat wisata lainnya di wilayah sekitar Kiyosato ini.





Kiyosato Terrace
Periode : 1 Juni 2019 (Sabtu) – 10 November (Minggu)
     Tempat premium bisa dipesan mulai 6 Juli (Sabtu) hingga 27 Oktober (Minggu)
Jam buka 6 Juli – 27 Oktober 9:20 - 16:30
       28 Oktober – 10 November 9:30 - 16:00
http://www.sunmeadows.co.jp/terrace/terrace/
http://www.sunmeadows.co.jp/tips/kiyosato_terrace/





No comments:

Post a Comment

Instagram