Café Pianissimo




Menu vegetarian
Menu vegan
Menu makrobiotik
Menu bebas gluten
Menu ramah muslim
Bahasa asing




Sepiring makan siang yang dipenuhi sayuran berwarna-warni

'Kafe Pianissimo' terletak tidak jauh dari Rainbow Line yang melintasi bagian selatan kaki gunung Yatsugatake, kota Hokuto prefektur Yamanashi. Suasana asri langsung menyambut begitu memasuki bagian dalam toko yang dipenuhi dengan kayu, jendela besar, serta teras resik yang menyajikan bentangan hutan luas di seberang.



Pada dasarnya makanan yang disajikan di kafe ini adalah makanan vegan dan vegetarian yang tidak menggunakan bahan hewani. Sebuah pengalamanan makan yang menarik ketika kita bisa terpuaskan mata dan lidah di saat yang sama dengan sayuran berwarna-warni yang hampir semuanya ditanam sendiri oleh sang pemilik.



Di bagian tengah 'Kimagure Plate' ada 'Nanchate Ebifurai' alias goreng udang bohongan yang betul-betul mirip namun sebetulnya wortel. Jika saja saya tidak mencobanya, saya pasti akan tetap menyangka itu adalah udang. Dengan tambahan sayur-mayur serta biji-bijian membuat kandungan gizi dalam tiap porsinya semakin tinggi.

Mochikibi (sejenis millet)
 
Takakibi (sorghum)
Mochikibi dan takakibi yang digunakan pada masakan hari ini telah dikonsumsi di Jepang sejak dulu.
Ada tiga pilihan untuk nasi, yaitu 'Hakkou genmai (beras coklat terfermentasi)', 'Genmai (beras coklat)', dan 'Zakkoku hakumai (beras putih campur biji-bijian'.

Hatayama selaku pemilik tidak bermaksud menjadi vegan sedari awal, hanya saja tidak suka bahan makanan hewani sedari kecil. Sejak saat itu pula kesukaannya terhadap sayuran semakin bertambah dan berupaya untuk terus meningkatkan cita rasanya.

Semenjak dirinya mencoba menanam sendiri sayurannya, dia tidak menambahkan pupuk alami dan buatan, sebisa mungkin sayuran tersebut tumbuh sealami mungkin. Untuk penyedap rasa pun tidak menggunakan bumbu tambahan selain shoyu, sake, dan kaldu dari sayur itu sendiri. Bagi yang vegan mohon sampaikan kebutuhan anda saat memesan agar hanya bahan nabati yang digunakan, karena terkadang mayonnaise digunakan di salad.

Selain itu, karena sake dan mirin digunakan sebagai bahan penyedap, bagi pengunjung yang membutuhkan masakan ramah muslim, upayakan untuk memesan 2 hari sebelumnya supaya bahan penyedap berbahan dasar alkohol bisa dihindari.

  
Untuk menu 'Oyasai gorogoro kare' bisa dinikmati oleh vegan ataupun muslim kapanpun karena tidak menggunakan bahan hewani dan alkohol.

Penganan manis yang bagus bagi tubuh
Selain 'baked cheese cake' yang menggunakan telur dan keju, toko ini menyediakan 'raw cheese cake' dan 'raw brownie' yang hanya menggunakan bahan nabati.



Keterangan lainnya

Alamat
Yamanashi, Hokuto, Nagasakamachi, Shiroizawa 4050-2
 Hari libur
Selasa, Rabu
Jam buka

Harga
1.300 yen  - 2.000 yen
TEL
0551-32-7762
URL


No comments:

Post a Comment

Instagram