Megami no Mori Central Garden - Cafe and Dining Soujuu



Menu vegetarian
Menu vegan
Menu makrobiotik
Menu bebas gluten
Menu ramah muslim
Bahasa asing



'Cantik dari dalam', motto dari restoran yang dijalankan oleh ahli di bidang kecantikan
'Megami no Mori Central Garden CafeDining Soujuu' adalah restoran yang dikelola oleh ARSOA, sebuah perusahaan kecantikan ternama. 
Sebagai perusahaan kosmetik yang sejak pertama didirikan sudah mengusung  motto cantik dari dalam, telah menjadikan kantin pegawainya sebagai kafe yang hanya menggunakan sayuran organik pertama di Jepang. Perusahaan ini memiliki filosofi  'mempercantik semua orang', sedari awal sangat mengutamakan bahan-bahan alami dalam pembuatan kosmetiknya, dan untuk mengikuti filosofi tersebut pada 20 tahun lalu kantor pusatnya telah dipindahkan dari Shibuya, Tokyo ke Kobuchizawa, Kota Hokuto Prefektur Yamanashi yang memiliki udara dan air yang jernih.

Menu makrobiotik
Restoran ini pun memiliki dasar pemikiran yang sama dengan filosofi ARSOA tadi, sehingga jenis masakan yang terdekat adalah masakan makrobiotik yang mengusung konsep 'gunakan bahan secara menyeluruh' serta 'gunakan bahan yang terdekat'. 'Gunakan bahan secara menyeluruh' maksudnya adalah 'makan seluruh bagian dari bahan yang digunakan' serta 'menyerap seluruh gizi yang terkandung', sehingga restoran ini tidak menggunakan nasi putih melainkan nasi coklat, serta tidak membuang kulit sayuran yang digunakan. 

'Gunakan bahan yang terdekat', berawal dari pemikiran bahwa tubuh dan lingkungan yang ditinggali adalah hal yang satu, bila tubuh memakan makanan yang terdekat dan sesuai dengan musimnya, maka tubuh pun akan lebih mudah menyesuaikan terhadap perubahan musim.

Di Jepang sejak dulu kala sudah terbiasa hidup dengan memakan biji-bijian seperti beras, kedelai serta sayuran, sehingga restoran ini berpendapat bahwa biji-bijian dan sayuran adalah bahan makanan yang cocok bagi tubuh orang Jepang dan hal ini dijewantahkan ke dalam menu yang disajikan. Meski ada beberapa menu yang menggunakan ikan, namun pada dasarnya tidak ada bahan hewani yang digunakan termasuk pada bahan penyedapnya. Sebagai bagian dari pemikiran 'gunakan bahan secara menyeluruh', kaldu yang digunakan pun berasal dari kulit serta potongan-potongan bagian sayur yang tidak digunakan langsung pada masakan. Shoyu dan bumbu penyedap lainnya pun terbuat dari kedelai dan bahan-bahan lain yang tidak termodifikafi genetis. 

Selain itu, tidak ada jelatin yang digunakan pada hidangan penutup, dan menggunakan kudzu sebagai penggantinya. 

 




Penganan manis makrobiotik
Di toko ini tersedia berbagai penganan manis yang menggunakan bahan-bahan sesuai dengan asas makrobotik serta bahan-bahan organik.
 





Keterangan lainnya
 
Alamat
Yamanashi, Hokuto, Kobuchizawa 1578 - Megami no Mori Central Garden
Hari libur
RabuApril-Agustus Rabu dan Kamis (September - Maret
Libur musim dinginJanuari dan Februari
Jam buka
11:30 - 16:00Lunch L.O. 14:00 / Kafé L.O. 15:00
Harga
2.000 yen - 3.000 yen
TEL
0551-36-5002
URL
http://www.soujyu.megaminomori.com/

No comments:

Post a Comment

Instagram